Penguatan Implementasi Reformasi Birokrasi

Perkuat Sinergisitas Antar-Bagian Karena Perubahan SOTK, Biro Perencanaan dan Informasi Langsung Menggelar Rapat Kerja

Oleh 28 Jun 2019 Juli 3rd, 2019 Tidak ada komentar
Perkuat Sinergitas Antar-bagian Karena Perubahan Sotk, Biro Perencanaan Dan Informasi Langsung Menggelar Rapat Kerja
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim-Bogor, Berdasarkan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Permenko) No 2 Tahun 2019, tentang perubahan atas Permenko No 1 Tahun 2015, maka terjadi perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di lingkup Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Perubahan SOTK tersebut adalah berubahnya nomenklatur Biro Perencanaan menjadi Biro Perencanaan dan Informasi (dengan adanya penggabungan dua Bagian yaitu Bagian Sistem Informasi dan Hubungan Masyarakat serta Bagian Persidangan dari Biro Informasi dan Hukum) dan Biro Hukum yang menjadi unit kerja baru menggantikan Biro Informasi dan Hukum sebelumnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Biro Perencanaan dan Informasi langsung mengadakan Rapat Kerja (Raker) yang bertujuan untuk membangun sinergisitas antarbagian yang terdiri atas Layanan Program dan Anggaran, Layanan Persidangan, Layanan Sistem Informasi dan Hubungan Masyarakat, serta Layanan Akuntabilitas Kinerja. Kegiatan dilaksanakan di Bogor, 27 – 29 Juni 2019.

“Diharapkan tidak ada tumpang tindih, overlap tugas, dan tidak ada yang merasa termajinalkan. Tidak boleh ada perbedaan, tetapi saling memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing. Agar ini dijadikan momentum untuk meningkatkan kinerja kita bersama,” ujar Sekretaris Kemenko Bidang Kemaritiman, Agus Purwoto saat membuka Raker.

Sesmenko Agus juga menyerukan kepada seluruh peserta Raker yang hadir agar dapat menyatukan komitmen dan tekad bersama, kemudian dapat bekerja secara lebih profesional dan bertanggung jawab.

Perkuat Sinergitas Antar-bagian Karena Perubahan Sotk, Biro Perencanaan Dan Informasi Langsung Menggelar Rapat Kerja

“Perkuat komitmen kita bersama untuk mencapai sebuah misi, kita harus serius. Agar capaian kinerja kitap bisa lebih baik, danp agar segala hal bisa dikonsultasikan dan dikomunikasikan dengan pejabat sebelumnya. Hindari mal-administrasi, mal-anggaran dengan bekerja secara lebih profesional,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kepala Biro Perencanaan dan Informasi, Suparman menyatakan, tujuan dari diadakannnya Raker ini adalah demi melakukan penyelarasan dan penyusunan rencana kegiatan dan anggaran Biro yang dipimpinnya tersebut pada triwulan III dan IV, dikarenakan perubahan SOTK terjadi saat akhir triwulan II.

“Serta sekaligus pemantauan dan evaluasi program, kegiatan dan anggaran Biro Perencanaan dan Informasi di triwulan I dan II,” ujarnya.

Kabiro Suparman pun menyambut baik dengan bergabungnya Bagian Sistem Informasi dan Humas serta Bagian Persidangan yang akan memperkuat kinerja Biro. Selanjutnya, Kabiro Suparman juga berpesan kembali agar seluruh pejabat dan pegawai dapat bekerja secara lebih terukur dan bertanggung jawab.

“Agar semua didokumentasikan dengan baik, Kita butuh penguatan dalam bentuk komitmen. Jangan sampai ada hal yang tidak terukur, dan bisa menjadi temuan,” tegasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel