Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Persepsi Indonesia di Mata Dunia Membaik

By 16 Mar 2016 21:10Berita
rr pulman2

Maritim – Untuk lebih menumbuhkan minat pengusaha Belgia berinvestasi di Indonesia, pemerintahan Joko Widodo memangkas bermacam-macam perizinan yang rumit.

Kemudahan berinvestasi inilah yang membuat persepsi berbagai negara di tingkat internasional terhadap kondisi perekonomian Republik Indonesia membaik. Selanjutnya, akan semakin banyak negara yang ingin berinvestasi di Tanah Air.

Demikian yang dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli saat menjadi Keynote Speech di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (16/3).

“Persepsi internasional terhadap Indonesia mulai membaik dan menjadi indikator yang lebih baik,” kata Rizal Ramli.

Dia mengemukakan, ini bisa diindikasikan dengan banyaknya delegasi pebisnis yang datang dari Belgia bersamaan dengan kunjungan Putri Astrid dari Kerajaan Belgia.

“Delegasi Belgia yang datang untuk membuka hubungan bisnis di Indonesia merupakan yang terbesar yang dilakukan pemerintah Belgia,” jelas Rizal.

Namun demikian, Menko Maritim juga mengemukakan bila pihak Belgia ingin berinvestasi di sejumlah proyek infrastruktur maka akan berhadapan antara lain dengan China yang kerap menawarkan beban biaya yang lebih murah.

Untuk itu Pemerintah Indonesia akan memberikan solusi dengan menggandeng dan melibatkan pengusahan nasional agar ‘cost’ yang dikeluarkan dalam berinvestasi di Indonesia lebih murah dan mudah.

(Maritim/Glh/Arp)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Foto Siaran Pers Berita Deputi Narasi Tunggal Artikel
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Persepsi Indonesia di Mata Dunia Membaik