Berita DeputiDeputi 2

PLT Deputi Jodi Meminta Penyusunan Renaksi Fokus Pada Eksekusi Dan Implementasi

Dibaca: 103 Oleh Senin, 14 Februari 2022Tidak ada komentar
5AF4C0C8 C5C6 4372 92B7 4C4796038B8B
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves – Jakarta, Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Marves Jodi Mahardi memimpin Rapat Pembahasan Rencana Aksi lingkup Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Tahun 2022, di Jakarta, Jum’at (11-02-2022). Dalam menyusun Rencana Aksi, Plt Deputi Jodi meminta semua unit kerja eselon II lingkup Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim fokus pada eksekusi dan implementasi.

Menurutnya, menyusun Rencana Aksi secara tepat dan terencana sejak awal ditujukan untuk memastikan setiap tahapan kegiatan dapat berjalan secara efektif dan efisien. Untuk itu Plt
Deputi Koordinasi Sumber Daya Maritim mengatakan bahwa rapat pembahasan dan penyusunan Rencana Aksi tersebut merupakan suatu hal yang sangat strategis yang bisa dijadikan momen untuk melakukan brainstorming.

“Sifatnya selain kita mendapat masukan dari para senior dan ahlinya kita juga bisa saling memberikan input. Untuk itu saya minta kita gotong royong menyelesaikan semua masalah secara tuntas dan komprehensif,” jelas Plt. Jodi dalam sambutannya.

Baca juga:  Videografis Fokus Percepatan Infrastruktur Pariwisata Danau Toba

Selain itu, Plt Deputi juga menambahkan semuanya harus sudah mulai bergerak untuk menyusun dan mulai melakukan identifikasi masalah di semua bidang.

“Kita harus mulai mengidentifkasi masalah. Arahan pimpinan ini bisa diselesaikan secara tuntas, komprehensif dan terintegrasi antar semua bidang,” tegasnya.

Lebih lanjut Plt.Deputi Jodi menuturkan sebagai negara maritim, Indonesia harus bisa memanfaatkan potensi kelautan secara optimal dan efektif. Untuk itu ada target yang harus dicapai, di antaranya pentingnya keseimbangan antara ekologi dan ekonomi, pentingnya green dan blue economy_, keberlanjutan, pentingnya memikirkan visi ke depan, beyond jurisdiction, dan pemanfaatan kerjasama internasional.

Oleh karena itu, dirinya berharap kegiatan tersebut dapat berjalan secara interaktif, saling melengkapi satu sama lain untuk menghasilkan Rencana Aksi Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Tahun 2022 yang terukur dan terintegrasi dalam menjalankan tugas sinkronisasi, koordinasi dan pengendalian untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Sebagai informasi, Rapat ini dihadiri seluruh Asisten Deputi dan para pejabat fungsional lingkup Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim. Selain itu hadir juga Bapak Safri Burhanuddin, Ibu Elvi Wijayanti, Bapak Rahmat H. Pulungan, dan Prof. Dr. Indra Jaya dari IPB yang akan memberikan pencerahannya dari aspek akademisi tentang penyusunan rencana aksi serta untuk mempertajam substansi rencana aksi.

Baca juga:  Kemenko Marves Bahas Strategi Pengembangan Korporasi Usaha Kecil Perikanan

Biro Komunikasi
Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel