Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Presiden: Kita Bangun Kilang Masela di Darat

By 23 Mar 2016 13:58Berita
5Presiden RI Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi hadir pada peringatan Hari Pers Nasional 2016 di pantai Mandalika Lombok Selatan NTB pada 9-2-2016.

Maritim – Setelah sekian lama menjadi polemik, akhirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan proyek pembangunan kilang Blok Masela dilakukan di darat. Keputusan ini dengan mempertimbangkan berbagai masukan dan saran yang diberikan.

Demikian disampaikan Presiden Jokowi di Bandara Internasional Supadio, Kalbar, Rabu (23/3).

Jokowi menegaskan, keputusan ini diambil setelah melalui banyak pertimbangan termasuk memperhatikan masukan dan input yang diberikan kepadanya.

“Ini adalah sebuah proyek jangka panjang tidak hanya 10 tahun, 15 tahun tapi proyek sangat panjang yang menyangkut ratusan triliun rupiah, oleh sebab itu dari kalkulasi dari perhitungan dari pertimbangan-pertimbangan yang sudah saya hitung kita putuskan dibangun di darat,” kata Presiden.

Masih kata Jokowi, hal itu diputuskan dengan pertimbangan pertama yakni bahwa pemerintah ingin ekonomi daerah dan ekonomi nasional terimbas dari pembangunan Blok Masela.

Pertimbangan kedua yakni pembangunan wilayah atau regional development yang diharapkan juga terkena dampak pembangunan proyek besar Masela.

“Dan setelah keputusan ini akan ditindaklanjuti oleh Menteri ESDM dan SKK Migas,” katanya.

(Maritim/Prw)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Foto Narasi Tunggal Artikel Berita Berita Deputi
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Presiden: Kita Bangun Kilang Masela di Darat