BeritaSiaran Pers

Raih Penghargaan Penanganan Covid-19, Menko Luhut: Ini Kerja Keras Kita Semua

Dibaca: 177 Oleh Rabu, 24 November 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 11 24 at 18.30.12
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

No.SP-753/HUM/ROKOM/SET.MARVES/XI/2021

Marves – Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan yang juga koordinator PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa-Bali mengungkapkan bahwa keberhasilan penanganan Pandemi Covid-19 merupakan hasil kerja sama seluruh elemen masyarakat Indonesia. Hal itu diungkapkannya saat mendapatkan penghargaan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia Awards 2021 iNewsTV, Rabu (24-11-2021).

“Penghargaan ini sebenarnya saya hanya mewakili semua yang bekerja keras, kita semua bekerja keras, pekerjaan ini tidak mudah tapi karena kita mengerjakannya bersama sama, saya kira kita bisa mengatasinya,” kata Menko Luhut saat menghadiri penghargaan tersebut.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa sebelum menghadiri acara ini, dirinya bertemu dengan Menteri Luar Negeri  Perancis dan mereka mengapresiasikan keberhasilan Indonesia ini.

“Tadi saya baru bertemu dengan Menteri Luar Negeri Perancis dan ia mengatakan bagaimana Indonesia mengatasi ini, mereka sangat mengapresiasikan sekali, dan saya kira ini bukti negara kita ini di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo kita mampu menyelesaikan masalah yang sangat complicated,” tuturnya. Dengan apresiasi itu, Menko Luhut mengingatkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan mampu mengatasi masalahnya.  “Jadi tidak perlu kita merasa bahwa kita di bawah orang lain,” pintanya.

Baca juga:  Menko Marves Meeting dengan Menteri ESDM Terkait Transisi Blok Rokan

Diketahui dalam penanganan Covid-19, Indonesia berada di level 1 bersama dengan India, China, Jepang, dan Taiwan, serta selama kurang lebih 126 hari sampai hari ini masih mampu mempertahankan kondisi tersebut.

“Saya pikir kerja keras Kemenkes, KemenBUMN, para Gubernur, Pangdam, Kapolda, sampai jajaran yang paling bawah semua bersatu padu mengenai ini. Saya berterima kasih dan terharu melihat itu, karena mereka menyumbangkan banyak sekali cara membuat Indonesia seperti sekarang ini,” ujarnya.

Selain kepada pihak-pihak terkait, tak lupa pula dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada presiden. “Kita bersyukur juga Presiden Joko Widodo memberikan arahan yang tegas, tepat, dan terukur. Ini saya kira pemimpin yang perlu kita dapatkan ke depan .Saya berharap ke depan pemimpin bisa seperti figur Presiden Joko Widodo,” pujinya.

Terakhir, Menko Luhut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada  iNews TV yang telah memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras dan bekerja sama  dalam mengendalikan  Varian Delta di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir ini.

Baca juga:  Menko Luhut: Industri Alumina Indonesia Bisa Layani Global Supply Chain

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel