BeritaFoto

Rektor UIII Laporkan Perkembangan Pembangunan Fisik Kampus UIII ke Menko Marves

Dibaca: 328 Oleh Sabtu, 15 Januari 2022Tidak ada komentar
FA736D6F 1FBA 44F0 8A52 B0498D105FDD
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves—Jakarta, Menko Marves Luhut B. Pandjaitan menerima kunjungan Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Prof. Komaruddin Hidayat di Kantor Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Jakarta, pada hari Kamis (13-01-2022).

Tujuan kunjungan Prof. Komaruddin beserta pejabat rektorat UIII tersebut adalah untuk melaporkan progres pembangunan kampus UIII Depok yang telah dimulai sejak tahun 2018 silam.
Dalam laporannya, Rektor UIII Prof. Komaruddin menyampaikan bahwa ada beberapa bangunan gedung yang telah rampung 100 persen. “Asrama putra-putri, masjid, perpustakaan, serta pembangunan infrastruktur dan pagar keliling tahap 1 sudah rampung, sedangkan sisanya seperti rektorat dan pembangunan 10 rumah profesor ditargetkan selesai akhir tahun ini,” tuturnya detil.

Lebih jauh, beliau juga menjelaskan bahwa pembangunan gedung dan infrastruktur kampus UIII tersebut dibangun dalam tiga tahap yang menggunakan anggaran dari Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian PUPR.
Kini, pembangunan infrastruktur tahap kedua seperti pembangunan kolam retensi/embung, drainase, renovasi gedung bekas LPP RRI serta beberapa lainnya, masih memerlukan anggaran sebesar 174 miliar.
Kampus UIII dibangun di atas lahan seluas 142,5 hektar, selain sebagai tempat pendidikan, kampus ini direncanakan juga bakal menjadi tempat penelitian dan peradaban Islam.

Baca juga:  Menko Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan Menghadiri Pembukaan Indonesia Electric Motor Show

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Rektor Prof. Komaruddin juga menyampaikan undangan kepada Menko Marves untuk dapat meninjau langsung ke Kampus UIII yang berlokasi di Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Menko Luhut mengatakan akan segera menindaklanjuti dengan melakukan monitoring secara langsung. “Awal Februari 2022 nanti saya akan meninjau secara langsung bagaimana perkembangan pembangunan kampus UIII,” ujarnya kepada Prof. Komaruddin. Rencananya, dalam kunjungan lapangan itu, Menko Luhut akan didampingi oleh Menteri Agama, Menteri Keuangan, serta Menteri PUPR.

Hadir mendampingi Menko Luhut dalam pertemuan dengan Rektor UIII antara lain Sesmenko Marves Ayodhya G.L. Kalake, Asdep Infrastruktur Dasar, Perkotaan, dan SDA Rahman Hidayat, dan Analis Kebijakan Madya Infrastruktur Dasar dan Perkotaan Indra Hermawan.

Biro Komunikasi
Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel