Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Rizal Hadiri Peresmian Gedung Baru KPK

By 29 Dec 2015 03:58Berita
Peresmian-Gedung-KPK-29-12-2015(520)

Kedua pemimpin negara Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla hadir dan meresmikan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Selasa (29/12). Dengan diresmikannya gedung baru KPK ini, Jokowi berharap KPK dapat membawa semangat baru untuk memberantas korupsi lebih efektif dan dapat lebih bersinergi dengan lembaga hukum lain.

“Pemerintah sangat mendukung dan berharap penuh kepada KPK dan kinerjanya semakin membaik,” tutur Jokowi dalam pidatonya.

Peresmian gedung baru ditandai dengan dibukanya tirai dan pembacaan Basmallah oleh Joko Widodo dan Ketua KPK dilanjutkan dengan peninjauan ke ruang pemeriksaan dan ruang konverensi pers.

Peresmian ini juga dihadiri oleh mantan presiden dan wapres, mantan ketua KPK, serta tokoh politik.

Turut hadir sejumlah menteri Kabinet Kerja, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli, Menteri Aparatur Negara, Yudi Chrisnandi, Menteri Pariwisata, Arif Yahya, Menkopolhukam, Luhut B. Panjaitan.

Gedung baru KPK secara resmi ditempati pada Maret 2016, gedung baru KPK ini bernama Dwi Warna dan memiliki luas 8.663 meter persegi dan memiliki tinggi 16 lantai yang beralamat di Jalan HR Rasuna Said Kav C1, Kuningan, Jakarta. Gedung baru ini hanya berjarak sekitar 300 meter dan masih sejajar dengan gedung lama.

Konsep gedung ini secure, green dan smart. Lantai 1-3 dapat diakses oleh masyarakat, lantai 4-16 adalah ruang pemeriksaan dan penjara KPK serta 2 lantai bawah tanah. Maritim/Nuniek Hermansyah

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Siaran Pers Berita Deputi Foto Berita Artikel Narasi Tunggal
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rizal Hadiri Peresmian Gedung Baru KPK