Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Rizal Ramli Angkat Topi Untuk TNI AL

By 08 Feb 2016 05:55Berita
rr_kasal_31
Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli berpendapat kejayaan Indonesia mulai kembali lagi. Mengembangkan budaya maritim, maka bangsa Indonesia menjadi bangsa pemenang. Dia mengingat kembali fakta historis tentang kejayaan kerajaan Sriwijaya dan Majapahit di bidang politik dan ekonomi.
 
Rizal juga mengatakan bahwa TNI Angkatan Laut berhasil mewujudkan diplomasi maritim dengan mengajak semua mitra Indonesia bekerja sama. Ini menunjukkan syaratnya untuk menjadi poros maritim dunia dapat terpenuhi.
 
“Kami angkat topi kepada TNI Angkatan Laut. Di dalam setiap kegiatannya, mampu mengajak angkatan laut dari berbagai negara, yang sebetulnya saling bersaing dan termasuk negara-negara besar,” Rizal saat membuka Seminar Nasional TNI AL di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (15/12).
 
Lebih lanjut Rizal mengatakan Angkatan Laut Indonesia bisa menjadi kekuatan serta mendukung perdamaian dan netralitas di kawasan laut. “Saya ucapkan selamat pada TNI AL yang telah bekerja keras untuk mewujudkan kejayaan Indonesia,” ucap Rizal.
 
Pada kesempatan yang sama Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya  Rizal Ramli juga memuji sikap tenang Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi. “Pak KSAL waktu membuka acara ini, saya kagum, karena gayanya sangat tenang. Kadang-kadang memang kita perlu ketenangan Pak KSAL,” ungkapnya.
 
Menurut Rizal, KSAL Ade Supandi sangat cool, tenang, tapi membuat semua orang nyaman. Bahkan sikap Ade juga membuat diplomasi berjalan efektif. “Ini penting untuk menghindari konflik. Kadang-kadang konflik itu hanya karena salah paham, kesalahan teknis,” ujarnya.
 
Dengan pendekatan personal, sehingga setiap konflik dapat diatasi dengan mudah. Perairan Indonesia saat ini memang terhitung sangat aman, karena penjagaan maritim Indonesia yang membuat kekayaan laut kita dapat dinikmati masyarakat.“Kita fokus pengelolahan sumber daya alam di laut dalam rangka ketahann pangan. Ada ikan, yang merupakan sumber protein yang bisa membuat bangsa kita menjadi sehat dan pemenang,” tegas Rizal. Maritim/Dimas – Galuh
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Siaran Pers Artikel Berita Deputi Foto
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rizal Ramli Angkat Topi Untuk TNI AL