Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Rizal Ramli: Banyak Pelajaran Dari Sosok Gus Dur

By 11 Jan 2016 03:27Berita
IMG_4594
Jakarta-Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menjadi salah satu pembicara dalam diskusi Haul ke 6 atau peringatan 6 tahun wafatnya Gus Dur dengan tema “Gus Dur dan Zuhud Politik” di kawasan Matraman, Jakarta (11/1).
Acara yang digagas oleh mantan ketua MK Mahfud MD lewat lembaganya MMD Initiative juga mengundang Menkopolhukam Luhut B. Pandjaitan, anak Alm. Gus Dur Yenni Wahid dan Alissa Wahid, serta beberapa tokoh politik seperti Akbar Tanjung, Ardi Massardi, pengamat politik LIPI Siti Zuhroh, Grace Natalie, beberapa tokoh NU, serta elemen masyarakat lainnya.
Selain Rizal Ramli, acara ini juga menghadirkan Rois Syuriah PBNU KH. Masdar Farid Mas’udi sebagai pembicara, dan wartawan senior Wahyu Muryadi sebagai pemandu diskusi.
Sejumlah tokoh pun memberikan pandangan nya terhadap sosok Gus Dur, termasuk Rizal Ramli. Menurutnya, Alm. Gus Dur adalah orang yang berprinsip. “Untuk hal-hal yang tactical, dia jago taktik. Tapi untuk hal yang prinsiple, dia gak peduli resikonya.” begitulah Rizal Ramli menceritakan prinsip dari seorang Gus Dur.
Selain itu, ia juga mengambil banyak pelajaran dari Gus Dur. “Gus Dur” mengajari kita, kekuasaan itu hanya alat, jadi kalo udah di dalam (pemerintahan), terus berjuang. Itulah kenapa rajawali ngepret terus.” tutur Rizal Ramli disertai gelak tawa dari seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut.Maritim/Dimas
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Narasi Tunggal Siaran Pers Berita Deputi Berita Foto
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rizal Ramli: Banyak Pelajaran Dari Sosok Gus Dur