Berita

Rizal Ramli Berhasil Akurkan Serikat Pekerja dan Direktur Utama PT Pelindo II

Dibaca: 138 Oleh Jumat, 19 Februari 2016Tidak ada komentar
Rizal Ramli Berhasil Akurkan Serikat Pekerja dan Direktur Utama PT Pelindo II
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim – Ada pemandangan yang tak biasa saat Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli melakukan kunjungan kerja menyaksikan uji coba kereta barang dalam dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Saat jumpa pers, Rizal didampingi Ketua Umum Serikat Pekerja Jakarta International Container Terminal (JICT), Nova Hakim dan Plt Direktur Utama PT Pelindo II Dede R. Martin. Keduanya berbicara akur, padahal sebelumnya saling serang.

Seperti diketahui hubungan kurang harmonis memang terjadi pada manajemen Pelindo II dan serikat pekerja. Kedua belah pihak kerap selisih paham. Rizal pun mengungkapkan kegembiraannya, melihat hal ini.

“Di samping saya, Pak Dede pejabat Direktur Utama Pelindo II, sebelah saya Nova. Dia tokoh serikat pekerja. Saudara lihat bahwa dua-duanya damai. Biasanya manajemen Pelindo sama karyawan berantem. Hari ini dua-duanya damai dan bersahabat,” ujar Rizal di Stasiun Pasoso, Jakarta Utara.

Keakraban mereka menambah keberhasilan Rizal Ramli dalam melakukan pembenahan pada PT Pelindo II. “Presiden Jokowi senang dengan kemajuan tercapai, apalagi serikat pekerja dan manajemen dalam satu garis atap, banyak perbaikan bisa dilakukan,” ujarnya.

Baca juga:  Sosialisasi GBBS, DWP Kemenko Maritim Kunjungi SDN 1 Pamarican Serang

Dengan harmonisnya hubungan karyawan dan manajemen PT Pelindo II, maka akan memberikan pelayanan jasa yang lebih optimal. Apalagi, Pelindo II merupakan operator pelabuhan terbesar di Indonesia yakni Pelabuhan Tanjung Priok.

“Karena akan mulai sejarah baru Pelindo II, sejarah lebih efisien sehingga membantu biaya logistik Indonesia, membantu efisiensi ekonomi,” tutupnya.

(Maritim/Gal/Arp)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel