Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Rizal Ramli Ingin Terminal III Bantu Kelancaran Arus Mudik 2016

By 26 Jun 2016 00:21Berita
ysn2016062505

Maritim – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan Terminal III Bandara Soekarno-Hatta bisa dipakai pada musim mudik Lebaran tahun ini. Hal ini dilakukan untuk membantu kelancaran arus mudik 2016.

Harapan Jokowi itu disampaikan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli dalam diskusi bersama wartawan dan blogger di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, belum lama ini.

“Selain itu, Terminal III ini bisa dipakai, supaya ganti suasanalah, terminal baru harapan baru. Tetapi memang masih banyak hal yang masih diperbaiki, barangkali tahun ini hanya untuk lima destinasi, Yogyakarta, Solo, Semarang, mungkin ditambah Padang sama satu lagi di luar Jawa. Diharapkan, setelahnya, secara bertahap tercover semua,” sambung dia.

Nah, yang kedua, Menko Rizal meminta Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk melakukan verifikasi ulang Terminal III. Karena ‘airport’ baru mesti di tes, satu per satu. Termasuk soal pasokan listriknya.

“‘Back up power’-nya cepat apa enggak. Ya ini penting sekali buat ‘airport’. Biasanya, untuk back up itu 6 detik. Kalau tiba-tiba listrik PLN mati, ‘back up power-‘nya itu 6 detik bisa,” sambung dia.

Masih kata RR, sapaannya, yang kedua tentu tentang ‘monitoring’ pesawat dan sebagainya. Ia juga meminta Kemenhub melakukan verifikasi ulang. Dan kelihatannya Terminal III ini siap kalau diverifikasi ulang. Sehingga pemudik yang ingin pulang kampung Lebaran, minimal ke lima kota itu, bisa menikmati terbang dari terminal baru.

(Mam/Prw)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Reformasi Birokrasi Informasi Berita Berita Deputi Narasi Tunggal Foto
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rizal Ramli Ingin Terminal III Bantu Kelancaran Arus Mudik 2016