Berita

Rizal Ramli: Meski Susah, Kita Harus Bersyukur

Bersyukur
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim – Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu dari Yayasan Istiqomah. Hal ini dilakukan Menko Rizal saat buka puasa bersama jajaran Kemenko Maritim dan Sumber Daya.

Dalam kesempatan itu, Menko Rizal memberikan wejangan. Kata dia, bulan Puasa, saat yang tepat untuk kita melatih kesabaran dan bersyukur.

“Memang tidak mudah saat kita menghadapi kesulitan, kesedihan tapi kita harus bersyukur,” kata Rizal Ramli saat memberi sambutan di Gedung BPPT Jakarta, Kamis, (9/6)

“Saya selalu diajarkan dari kecil. Saat kita sulit, sedih kita harus melihat ke bawah. Dan kita harus bersyukur. Ternyata kesulitan dan kesedihan kita tidak sesedih atau sesulit apa yang kita lihat di bawah,” sambungnya.

Selanjutnya, masih kata Menko Rizal, Tapi kalau kita lagi berhasil, lagi ‘happy’ dan bahagia, kita lihat ke atas. Ternyata ada yang lebih berhasil dari kita.

“Melihat kesusahan ke bawah dan melihat kesenangan ke atas itu supaya kita tetap ‘humble’. Pada bulan Puasa ini saat yang tepat untuk kita melatih kesabaran dan bersyukur,” tuturnya.

Baca juga:  Menko Rizal: Presiden Jokowi Jalankan Amanah Konstitusi Sebenar-benarnya

“Itulah yang membedakan orang-orang yang berhasil, orang hebat. Karena mereka selalu bersyukur dan menganggap kesulitan dan kesedihan itu sebagai cobaan dan waktu untuk introspeksi diri. Mungkin juga Tuhan sedang menguji kita,” demikian Menko Rizal.

(Odd/Prw)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel