ArtikelBerita DeputiPenguatan Implementasi Reformasi Birokrasi

Sambut Tahun 2019, Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim Adakan Rapat Kerja

Oleh 04 Jan 2019 Januari 9th, 2019 Tidak ada komentar
Sambut Tahun 2019, Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim Adakan Rapat Kerja
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim-Bogor, Kemenko Bidang Kemaritiman melalui Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim melaksanakan rapat kerja awal tahun 2019 dengan Evaluasi Kegiatan 2018 dan Rencana Kerja 2019 yang digelar selama dua hari yaitu pada tanggal 4-5 Januari 2019 di Hotel Aston Sentul, Jawa Barat.

Rapat Kerja Lingkup Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim dipimpin oleh deputi dan diikuti oleh para asisten deputi, para kepala bagian dan kepala bidang, kepala subbagian serta staf. Selain itu, rapat kerja bertujuan untuk melakukan penajaman Evaluasi Kegiatan 2018 dan Peningkatan Kualitas Perencanaan 2019. Rapat kerja ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Inspektorat dan Biro Perencanaan Kemenko Bidang Kemaritiman.

Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim Kemenko Bidang Kemaritiman, Safri Burhanuddin menjelaskan pentingnya melakukan monitoring kegiatan. Monitoring secara periodik setiap program kegiatan dimaksudkan untuk melakukan evaluasi terkait target dan kinerja yang dilaksanakan. Selain itu, monitoring dan publikasi atas kegiatan yang dilaksanakan ke unit kerja lain seperti Sekretariat Kemenko Bidang Kemaritiman (Setmenko), yaitu di Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Kemenko  Bidang Kemaritiman.

“Publikasi dan pelaporan tidak hanya diperlukan untuk internal kementerian namun juga pada kementerian atau lembaga (K/L) yang dikoordinasikan, mitra serta stakeholders lainnya,” jelas Deputi Safri pada saat membuka rapat kegiatan, Jumat (04-01-2019).

Lebih jauh, Deputi Safri menjelaskan bahwa perencanaan yang baik akan menghasilkan capaian atas kesuksesan lebih besar pula. Perencanaan memerlukan sinergi yang baik dengan pihak Biro Perencanaan dalam rangka mengantisipasi adanya perubahan isu dan kebijakan. Perencanaan 2019 difokuskan pada program prioritas nasional, kebijakan pemerintah yang diputuskan pada rapat kabinet menjadi implementasi atau tindak lanjut yang akan dikawal oleh kedeputian. Misalnya isu pendidikan, isu penanganan sampah, pariwisata, gerakan nasional revolusi mental dan isu-isu terkait program strategis lainnya.

Kepala Biro Perencanaan Kemenko Bidang Kemaritiman, Suparman menyampaikan program prioritas Tahun 2019 pada sesi paparan. Selanjutnya diikuti presentasi setiap asisten deputi terkait capaian kinerja tahun 2018, kendala yang dihadapi, tindak lanjut yang akan dilakukan serta rencana kegiatan strategis 2019 yang akan dilaksanakan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel