ArtikelSiaran Pers

Sebanyak 105 CPNS Kemenko Marves Resmi Diangkat Sebagai PNS

Dibaca: 174 Oleh Rabu, 22 Januari 2020Juni 17th, 2020Tidak ada komentar
Sebanyak 105 CPNS Kemenko Marves Resmi Diangkat Sebagai PNS
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SP-16/HUM/ROKOM/MARVES/VI/2020

 

 

Marves – Jakarta, Sebanyak 105 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kemenko Marves, pada Rabu (22-01-2020). Pengangkatan tersebut dipimpin langsung oleh Sesmenko Agung Kuswandono.

Dalam arahannya, Sesmenko Agung mengungkapkan bahwa para PNS ini harus jaga baik-baik posisi yang dimiliki saat ini, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Bersyukurlah bahwa anda ini, yang ingin posisi anda ini berapa ratus ribu orang. Jadi jaga baik-baik posisi ini, jangan main-main dengan baju yang anda pakai ini. Karena baju yang anda pakai saat ini menunjukkan bahwa anda sekarang ini menjadi aparatur negara,” kata Sesmenko Agung.

Sebagai aparatur negara, Sesmenko Agung menekankan bahwa banyak hal penting yang perlu diperhatikan bagi para PNS yang baru dilantik tersebut, salah satunya mengenai attitude.

“Dalam hal ini saya minta Kepala Biro Umum (Karoum) agar didik anak-anak ini minimal attitude menjadi ASN yang berbeda, jangan seperti zaman saya, kalau kita dulu meniru senior, zaman anda sekarang harus bisa mengembangkan diri anda sendiri,” ujarnya.

Baca juga:  Wonderful Sail To Indonesia, Kapal Yacht Mewah Berlabuh di Perairan Belitung

“Anda saat ini punya peluang untuk berkembang, jadi nanti kalau punya anak buah, anda tidak lagi melihat cara memimpin seperti kita-kita yang di depan ini, masanya sudah berbeda, tapi ada yang sama misal kejujuran, attitude, penghormatan terhadap yang lebih tua, itu tidak boleh hilang. Kalau hilang, anda akan selalu kesulitan, karena itu tidak lekang oleh masa,” tambahnya.

Selain itu, Sesmenko Agung juga menjelaskan bahwa sebagai ASN, para PNS ini mempunyai garis kebijakan sendiri.

“Anda berani menjadi ASN, maka tanggung jawabnya adalah anda bukan lagi anak muda biasa, anda itu anak muda luar biasa karena menjadi aparat negara. Jadi jangan sembarangan berbicara terutama di media sosial. Jadi tolong bekerja dengan baik. Kantor kita ini sekarang menghadapi perubahan besar dari sisi organisasi, tata kelola kantor, sarana prasarana berubah, kita mendudukkan pola pikir anda dalam perubahan ini agar berjalan dengan lancar,” paparnya.

Akhir kata, Sesmenko berpesan bahwa sepintar apapun nantinya para PNS, jika tidak punya attitude, maka tidak ada yang mau mempekerjakannya.

Baca juga:  Menko Luhut Lunch Meeting bersama Mr. Teo Chee Hean (Deputi Perdana Menteri Singapura)

“Jangan mengotorkan diri dengan hal-hal yang tidak perlu. Perjuangan anda masih panjang. Selamat sekali lagi, jaga baik-baik kondisi yang sudah anda dapatkan saat ini. Jadi jangan main-main, di luar sana banyak sekali yang ingin seperti anda saat ini,” tutup Sesmenko Agung.

Biro Perencanaan dan Informasi
Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel