Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Sekolah Pariwisata Mandalika Segera Terbentuk

By 27 Jan 2016 14:16Berita
IMG_4908

Jakarta – Untuk menunjang kawasan pariwisata terpadu di Indonesia, Kemenko Maritim dan Sumberdaya akan membangun sekolah pariwisata di Mandalika, Lombok Selatan. Sekolah pariwisata ini akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo

“Pak Menko Rizal Ramli sudah membicarakan rencana pembangunan sekolah pariwisata ini dengan Gubernur Lombok Tuanku Guru Bajang beberapa waktu lalu,” kata Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Maritim, Kemenko Maritim dan Sumber Daya Safri Burhanuddin saat ditemui di ruang kerjanya, tempo waktu.

Safri menjelaskan, pembangunan sekolah pariwisata ini rencananya melibatkan dengan pihak luar negeri. Adalah pemerintahan Swiss yang dilibatkan, karena terbukti berhasil bekerjasama dalam sistem dan infrastruktur dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB, dulu NHI).

Dalam membangun sekolah pariwisata yang luasnya 12 hektar ini, Safrie menjabarkan akan menggunakan Gedung BLKI yang masih kosong, sambil menunggu pembangunan sekolah pariwisata tersebut selesai.

“Selain itu, kami akan mengurus mulai dari izin sampai SK-nya. Sehingga, dalam waktu dekat dapat diresmikan Presiden Jokowi,” ia menambahkan.

“Kemenko Maritim sesegera mungkin terbang ke Nusa Tenggara Barat untuk menemui Wagub. Ini dilakukan untuk melanjutkan pembicaraan Menko Rizal Ramli dan Gubernur NTB terkait pembangunan sekolah pariwisata di Mandalika Lombok Selatan,” jelas dia.

Maritim/Nuniek/Arp

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Narasi Tunggal Siaran Pers Berita Artikel Foto Berita Deputi
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sekolah Pariwisata Mandalika Segera Terbentuk