BeritaPenguatan Implementasi Reformasi BirokrasiSiaran Pers

Seleksi Psikologi CPNS Kemenko Kemaritiman Berjalan Lancar

Seleksi Psikologi CPNS Kemenko Kemaritiman Berjalan Lancar
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim – Jakarta, Setelah sukses di hari pertama pelaksanaan ujian seleksi Computer Assisted Test (CAT) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kemenko Bidang Kemaritiman yang digelar di Gedung Badan Kepegawaian Negara (BKN), pada hari ini, Rabu (05-12-2018), sebanyak 112 orang dari 231 para pejuang CPNS kembali mengikuti ujian seleksi selanjutnya yaitu Psikotes gelombang I di Hotel Media, Jakarta.

WhatsApp_Image_2018-12-05_at_12.09.29Kepala Biro Informasi dan Hukum, Kemenko Bidang Kemaritiman, Latief Nurbana berkesempatan meninjau langsung pelaksaan Psikotes ini.

“Saya lihat pelaksanaan psikotes hari ini berjalan dengan aman. Situasi lancar dan penyelenggaraannya kita bekerja sama dengan Dinas Psikologi TNI AL (Dispsi AL) Sidoarjo. Kita percaya bahwa Dispsi AL adalah penyelenggara psikotes yang memiliki kemampuan baik,” ujar Karo Latief.

WhatsApp_Image_2018-12-05_at_12.08.46Dalam kunjungannya, Karo Latief menambahkan dalam pelaksanaan seleksi CPNS ini, yang paling utama adalah, Kemenko Bidang Kemaritiman bisa mendapatkan bibit-bibit unggul berpotensi tinggi untuk memangku posisi-posisi yang sudah tersedia, sehingga kinerja Kemaritiman dapat menjadi lebih baik lagi, sebagaimana diharapkan oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

“Saya bahagia dan bangga melihat adik-adik yang akan masuk dan menjadi anggota keluarga besar Kemenko Bidang Kemaritiman, dan mereka-mereka inilah yang tersisa dari persaingan yang cukup ketat. Diharapkan mereka yang terpilih akan menjadi para pemimpin masa depan,” jelasnya.

“Kepada seluruh peserta, teruslah bekerja dengan baik, jujur dan semoga sukses,” imbuh Karo Latief.

WhatsApp_Image_2018-12-05_at_14.48.58Sementara itu, Kepala Bagian Material Psikologi, Dinas Psikologi Angkatan Laut Sidoarjo, Letkol Laut (KH) Ari Yudha Kartika, Psikolog menuturkan bahwa, pelaksanaan seleksi psikologi CPNS Kemenko Bidang Kemaritiman ini bertujuan untuk mencari orang-orang yang memiliki kecerdasan yang baik, cara kerja yang bagus dan dapat mengendalikan emosinya dengan baik.

“Tampilkan yang terbaik, jadilah diri sendiri dan kedepannya di laut terdapat harapan yang maha dahsyat buat negara kita. Jalesveva Jayamahe!,” pungkas Letkol Ari. *

Biro Informasi dan Hukum, Kemenko Bidang Kemaritiman

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel