Penguatan Implementasi Reformasi BirokrasiBeritaFoto

Sesmenko Agung : Agar Seluruh Pejabat dan Pegawai Lingkup Kemenko Marves Dapat Menyesuaikan Diri Dengan Dinamika Saat Ini, Bekerjalah Dengan Baik dan Cepat

Sesmenko Agung : Seluruh Pegawai Lingkup Kemenko Marves Harus Menyesuaikan Diri Dengan Dinamika Saat Ini, Bekerjalah Dengan Baik dan Cepat
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim dan Investasi – Jakarta, Menindak lanjuti arahan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan, Sesmenko Agung Kuswandono sigap bergerak dengan mengumpulkan para pejabat dan pegawai lingkup Kemenko Marves dalam forum Rapat Koordinasi dan Konsolidasi, digelar di Kantor Kemenko Marves, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

“Rapat ini dimaksudkan agar seluruh pejabat dan pegawai lingkup Kemenko Marves dapat menyesuaikan diri dengan dinamika yang ada, dimana seluruh pegawai lingkup Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi harus bekerja secara sungguh-sungguh dan cepat dalam perubahan organisasi di Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi,” ujar Sesmenko Agung.

Sesmenko Agung melanjutkan, arahan Menko Luhut, agar proses bidding untuk pengisian jabatan eselon I dan eselon II bisa dilaksanakan secepatnya, ia pun menegaskan bahwasanya proses ini dijamin tidak akan ada lagi titipan-titipan atau ploting jabatan dari pihak tertentu.

“Mulai sekarang kita siap-siap, Pak Menko Luhut memerintahkan agar ini bisa keluar minggu ini, jadi minggu depan kita akan mulai proses bidding, tolong siap-siap yang mau bidding eselon II dan eselon I. saya menjamin, tidak ada lagi titipan-titipan. Bidding ini sangat transparan dan terbuka secara luas,” tambahnya.

Kemudian, terkait dengan adanya perubahan di eselon III dan IV menjadi Fungsional, Sesmenko Agung juga menyerukan agar proses tersebut bisa dituntaskan pada akhir bulan ini, dan seluruh pegawai Fungsional tersebut harus benar-benar masuk di bidang yang tepat.

“Diupayakan di akhir bulan ini semua eselon III dan IV sudah teralihkan ke fungsional, dan fungsional itu harus betul-betul masuk ke bidang yang tepat. Untuk SDM nantinya akan kita lihat di bagian mana dia paling cocok, jadi tidak tertutup di satu tempat saja, termasuk anak buah kita yang non struktural, mungkin tempatnya kurang pas atau sudah terlalu lama, jadi sudah waktunya ditempatkan di tempat yang nyaman dan dikembangkan ilmunya,” jelasnya.

Sebagai penutup, Sesmenko Agung kembali mengingatkan kepada seluruh pejabat dan pegawai lingkup Kemenko Marves, supaya terus bersemangat dalam menjalankan tugasnya dan tetap antusias dalam menyikapi perubahan ini.

“Semuanya agar terus semangat bekerja. Kita hadapi perubahan ini dengan semangat yang menyala. Jangan mengeluh apalagi menggerutu, kalau itu pilihannya, ya keluar saja dari Kemenko Marves. Banyak yang ingin menggantikan posisi para penggerutu disini,” tegas Sesmenko Agung.

Adapun, dengan adanya perubahan nomenklatur menjadi Kemenko Kemaritiman dan Investasi, maka nanti akan ada penambahan menjadi enam Deputi di bawah komando Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, keenam Deputi tersebut adalah, Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Deputi Bidang Koordinasi Sumber daya Maritim, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan.

Biro Perencanaan dan Infromasi

Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel