BeritaSiaran Pers

Siasati Kemajuan Teknologi Digital Dalam Penyebaran Informasi, Kemenko Marves Gelar Workshop Strategi Digital Marketing

Dibaca: 21 Oleh Selasa, 14 September 2021Tidak ada komentar
Screen Shot 2021 09 14 at 10.21.07
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SIARAN PERS 

No.SP-574/HUM/ROKOM/SET.MARVES/IX/2021

Marves – Jakarta, Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan wawasan terkait strategi digital marketing, khususnya pemanfaatan strategi digital marketing untuk optimalisasi campaign (kampanye) melalui media sosial, Biro Komunikasi Kemenko Marves mengadakan Workshop Pemanfaatan Strategi Digital Marketing untuk Optimasi Campaign Melalui Media Sosial pada Selasa (14-09-2021).

Workshop ini menghadirkan konsultan digital marketing, Tuhu Nugraha, untuk memberikan materi terkait strategi yang dapat kita gunakan dalam menyampaikan informasi melalui media sosial Kemenko Marves. Peserta kegiatan ini meliputi seluruh pegawai di lingkup Kemenko Marves.

“Melihat besarnya peran media digital di masyarakat, maka penting bagi sebuah instansi untuk mempelajarinya meskipun Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) bukanlah lembaga swasta yang dituntut untuk memberikan profit. Pasalnya, dengan memahami strategi digital marketing ini, Kemenko Marves akan mampu menyajikan informasi yang menarik dan tepat sasaran sesuai target audience yang ingin diraih,” disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Agung Kuswandono, dalam sambutannya.

Baca juga:  Menko Maritim Luhut B. Pandjaitan Menjadi Keynote Speaker Sekolah Kepemimpinan Gus Dur di Graha Gus Dur

Dengan kemudahan yang diberikan oleh perkembangan teknologi di era saat ini, tetap perlu diingat bahwa digital marketing dan sebuah kampanye tidak akan berjalan optimal bila tidak dilandasi dengan alasan di balik kita melakukan sesuatu, atau the why behind the what, the why that drives us to achieve our goal. Oleh karena itu, strategi yang tepat sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi yang benar dan tepat dari institusi pemerintah seperti Kemenko Marves.

Dengan pemasaran digital, suatu isu atau narasi dapat lebih efisien untuk disampaikan dan disebarkan, karena materi digital memiliki keterjangkauan yang tidak terbatas. “Oleh sebab itu, melalui workshop hari ini, bersama dengan narasumber yang sudah berpengalaman, kita mempelajari semua hal tersebut, mulai dari pemahamannya, bagaimana penerapannya, hingga mendapatkan hasil yang dimaksud,” ungkap Kepala Biro Komunikasi Kemenko Marves, Andreas D. Patria, dalam laporannya.

Menambahkan, Kepala Bagian Humas Kemenko Marves, Khairul Hidayati mengatakan bahwa workshop ini dibuat untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas seluruh pegawai Kemenko Marves dalam menentukan strategi digital yang akan digunakan dalam penyampaian suatu isu, khususnya terkait program kerja dan kegiatan.
“Diharapkan melalui workshop ini, Kemenko Marves melalui media sosialnya dapat menyampaikan informasi yang menarik serta tepat sasaran dengan tidak melupakan tata nilai utama dan tujuan yang diharapkan,” tegasnya.

Baca juga:  Menko Luhut Membuka Kongres XI GAMKI 2019

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel