BeritaFotoPublikasi

Silaturahmi bersama 7 K/L Teknis, Kemenko Marves Bahas Manajemen Krisis dalam Komunikasi Pemerintah

Dibaca: 73 Oleh Selasa, 20 Oktober 2020Tidak ada komentar
Silaturahmi bersama 7 K/L Teknis, Kemenko Marves Bahas Manajemen Krisis dalam Komunikasi Pemerintah
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves, Jakarta – Untuk mendukung koordinasi kehumasan tujuh Kementerian/Lembaga di bawah Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), diadakan forum silaturahmi dalam rangka koordinasi manajemen krisis komunikasi Pemerintah di Sektor Kemaritiman dan Investasi. Acara silaturahmi ini diadakan di Jakarta pada Selasa, (20-10-2020).

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Kemenko Marves, Kepala Biro Hukum, serta para Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat dari KKP, Kemenparekraf, Kemenhub, Kementerian ESDM, KLHK, PUPR dan BKPM.

“Silaturahmi ini merupakan acara yang penting, dimana kita sebagai Pemerintah memiliki kewajiban untuk memberitakan kebenaran pada masyarakat,” ujar Sekretaris Kemenko marves, Agung Kuswandono. Menurutnya, Pemerintah harus mampu melawan hoax dan harus dimulai dari diri sendiri. Terlalu banyak berita hoax mengenai Pemerintah yang beredar, sehingga para humas kini memiliki berbagai tantangan besar demi memberikan informasi yang akurat bagi masyarakat.

Memberikan laporan, Kepala Biro Komunikasi, Andreas Dipi Patria merasa urgensi silaturahmi ini penting untuk menyamakan persepsi dari Pemerintah itu sendiri dan menguatkan kolaborasi serta sinergi Pemerintah. “Pemerintah harus bisa menangkal krisis dengan menjaring, berkolaborasi, meminimalisir, dan memberikan nilai tambah terhadap kebijakan yang ada,” jelasnya.

Baca juga:  Kemenko Maritim Akan Libatkan Lebih Banyak Masyarakat Dalam Menangani Masalah Sampah

Sebagai upaya dalam memperkaya wawasan, Kemenko Marves turut mengundang berbagai narasumber yaitu Widiarsi Agustina, Tenaga Ahli Utama Komunikasi Kantor Staf Presiden, Henry Subiakto, Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika, Effendi Gazali, Penasehat Khusus Menteri KP, Deddy Hermawan, Staf Khusus Menko PMK Bidang Hubungan Antar Lembaga.

Acara silaturahmi ini kedepan diharapkan dapat terus berlanjut dan tidak berhenti disini. Diharapkan, kedepannya sistematika kolaboratif akan terus berkembang dalam dunia kehumasan Pemerintah sehingga masyarakat dapat mendapatkan pemberitaan yang faktual dan terpercaya.

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel