Berita

Terima Kunjungan Dubes Swiss, Rizal Ramli Bahas Pembangunan STP Mandalika

Dibaca: 88 Oleh Selasa, 16 Februari 2016Tidak ada komentar
Terima Kunjungan Dubes Swiss, Rizal Ramli Bahas Pembangunan STP Mandalika
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim – Indonesia dan Swiss melakukan kerjasama untuk mengembangkan pariwisata, kelautan dan perikanan, perhubungan dan sumber daya dan mineral.

Hal itu mengemuka saat Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menerima kunjungan Duta Besar Swiss untuk Indonesia Yvone Bauman di kantornya, Gedung BPPT I, Jakarta Pusat, Selasa (16/2).

Menko Rizal mengatakan, Indonesia secara khusus membahas pembangunan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) di Mandalika, Lombok. Ini dilakukan karena daerah itu masuk dalam 10 prioritas pembangunan pariwisata pemerintahan Joko Widodo, dalam lima tahun ke depan.

Menurut Menko Rizal, pembangunan STP Mandalika, Lombok juga sudah disampaikan pada peringan Hari Pers Nasional (HPN), beberapa minggu lalu.

“Nanti di Mandalika itu kita akan bangun STP yang tenaga pengajarnya didatangkan dari Swiss, seperti yang ada di Bandung dan Bali. STP ini bertaraf internasional. Ini kita akan seriusi,” kata RR, sapaannya.

Menurut Rizal, pihaknya memang ingin mengembangkan Mandalika, yang merupakan proyek lama sejak tahun 1998 namun karena krisis moneter proyek itu terhenti. “Kita akan merevitalisasi Lombok kembali,” demikian Rizal.

Baca juga:  Menko Luhut Pimpin Rakor Persiapan High Level Meeting Green Investment di Papua dan Papua Barat

(Maritim/Odd/Arp)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel