FotoBerita DeputiDeputi 6Penguatan Implementasi Reformasi BirokrasiSiaran Pers

Terus Implementasikan Komitmen Baik dalam Bekerja, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Tandatangani Perjanjian Kinerja 2022

Dibaca: 200 Oleh Selasa, 15 Februari 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 02 15 at 14.17.39
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SIARAN PERS

Marves – Jakarta, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melalui Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) untuk lingkup Eselon II. Penandatanganan ini dilakukan di Kantor Marves yang disaksikan langsung oleh Deputi Septian Hario Seto. Deputi Seto dalam sambutannya mengatakan, bahwa penandatanganan ini jadi komitmen bersama seluruh lingkup Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan dalam bekerja.

“Saya minta komitmen pekerjaan kita yang sudah pernah kita tetapkan bersama sebelumnya bisa kita lakukan dan penandatanganan ini menjadi titik awal kerja kita yang lebih baik di 2022,” ujar Deputi Seto (Selasa, 15-02-2022).

Tujuan perjanjian kinerja yaitu menciptakan tolok ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja yang akan dilaksanakan, sebagai dasar penilaian keberhasilan dan pencapaian tujuan organisasi, dan sebagai dasar dalam penetapan sasaran kinerja pegawai. Selain itu, PK ini merupakan implementasi dari Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SAKIP).
Penandatanganan PK di Kemenko Marves sekarang hanya ditandatangani sampai dengan eselon II, sedangkan untuk pejabat fungsional madya dan seterusnya akan menyusun dokumen Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang merupakan turunan dari PK Pejabat Eselon I dan II. Hal ini terjadi, karena adanya perubahan melalui transformasi jabatan struktural ke fungsional.

Baca juga:  Dukung Pertumbuhan Ekonomi di Sulawesi Selatan, Pemerintah Bangun Jalur Kereta Api Makassar-Parepare

Oleh karena itu, Deputi Seto menghimbau kepada seluruh pegawai lingkup Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan agar dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas yang baik sesuai kebutuhan unit kerja dan organisasi.

“PK ini akan dilaksanakan evaluasi setiap triwulan. Oleh karena itu, agar seluruh pejabat dan staf dapat berkomitmen dalam pencapaian kinerja, sehingga tujuan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan dapat tercapai,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Deputi Seto juga berpesan kepada seluruh pegawai lingkup Deputi Bidang Koordinasi Bidang Investasi dan Pertambangan agar selalu menjaga kesehatan dan melaporkan kondisi kesehatan mereka di masa pandemi Covid-19.

“Kita tahu bahwa sekarang kita masih dilanda varian baru ini dan sudah banyak yang terkena, untuk itu tolong jika ada yang merasa tidak sehat langsung lapor kepada saya agar bisa kita bantu,” tutup Deputi Seto.

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

No.SP-55/HUM/ROKOM/SET.MARVES/II/2022

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel