Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Tim Teknis Annual Meeting IMF-WB 2018 Kembali Akan Datang Untuk Mengecek Kesiapan

By 19 Jan 2018 20:05Berita
GARAM

Maritim – Jakarta, Usai memimpin Rapat Persiapan Annual Meeting IMF World Bank 2018 di Kantor Maritim pada Jumat (19/1), Menko Luhut mengungkapkan rencana kedatangan Tim Teknis (Technical Team) Annual Meeting IMF-WB 2018 ke Bali, guna mengecek segala persiapan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia.

“Tim teknis direncanakan datang pada tanggal 29 Januari ini. Mereka langsung ke Bali, dan saya bertemu tanggal 2 Februari, survei selalu lama karena pada tahap pertama mereka datang selama 1 minggu . Dan yang ini diperkirakan 10 hari,” ucap Menko Luhut.

Menurut Menko Luhut, survei yang akan dilakukan oleh Tim Teknis tersebut, selain persiapan pemerintah, juga mencakup, perkembangan situasi Gunung Agung dan apa saja yang telah dilaksanakan oleh pemerintah apabila terjadi keadaan darurat. Namun Menko Luhut juga menegaskan, bahwasanya pemerintah Indonesia telah siap untuk menjadi tuan rumah event global tingkat tinggi tersebut.

“Secara teknis yang akan mereka survei yaitu mereka minta briefing lengkap mengenai Gunung Agung, mereka juga tanya apakah ada peluang tsunami, dan rencana evakuasi serta segala macamnya. Tapi tidak masalah, yang jelas kita siap,” tegasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Video Foto Berita Siaran Pers Berita Deputi
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Teknis Annual Meeting IMF-WB 2018 Kembali Akan Datang Untuk Mengecek Kesiapan