Artikel

Tindaklanjut Exit Meeting Pelaksnaaan RB, Kemenko Marves Bahas Rencana Aksi 8 Area Perubahan

Tindaklanjut Exit Meeting Pelaksnaaan RB, Kemenko Marves Bahas Rencana Aksi 8 Area Perubahan
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves – Jakarta, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melaksanakan tindak lanjut exit meeting evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB), Senin (09/12). Adapun pembahasan dalam rapat ini antara lain mengenai 8 (delapan) area perubahan serta hal-hal yang terkait di dalamnya.

“Pertemuan ini sesuatu yang membuktikan bahwa kami serius mengenai RB. Semua yang ada di dalam area perubahan atau yang masih perlu diperbaiki diharapkan agar segera selesai sore ini. Sehingga jika sudah selesai dapat langsung didraft-ing, semakin cepat semakin baik, tentunya dengan evidence yang ada,” kata Kepala Biro Hukum Kemenko Marves Budi di ruang rapat Kemenko Marves lantai 21, Senin (09/12).

Adapun 8 (delapan) area perubahan tersebut yakni manajemen perubahan, penataan peraturan perundang-undangan, penataan dan penguatan organisasi, penataan tata laksana, penataan dan penguatan manajemen sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan pelayanan publik.

“Terkait manajemen perubahan nanti akan dilaksanakan pelatihan assessor RB unit dengan melibatkan perwakilan dari unit kerja paling banyak 3 orang di setiap unit kerja. Untuk pelaksanaannya sendiri akan dijadwalkan pada triwulan pertama tahun 2020,” ujarnya.

Baca juga:  Menko Luhut memberikan keynote speechnya di Rakornas Kepariwisataan 1 Tahun 2017

Untuk diketahui, masing-masing dari area perubahan tersebut mempunyai PIC/ Kepala yang bertanggung jawab dalam memberikan tanggapan program/ tindaklanjut area perubahan tersebut.

“Semua yang ditindaklanjuti harus ada target selesainya kapan. Saya harap semuanya sudah selesai sebelum tanggal 15 Desember. Tapi kalau sore ini sudah dapat diselesaikan, besok siang juga saya langsung sampaikan ke Kemenpan RB,” pungkasnya.

 

Biro Perencanaan dan Informasi
Kemenko Bidang Kemaritiman dan Informasi

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel