FotoBeritaPenguatan Implementasi Reformasi Birokrasi

Tingkatkan Efektivitas Kerja Kemenko Marves Gelar Rapat Penataan Kelembagaan

Tingkatkan Efektivitas Kerja Kemenko Marves Gelar Rapat Penataan Kelembagaan
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim dan Investasi – Jakarta, Berdasarkan ayat (2) Pasal 37 Peraturan Presiden Nomor 71 Tahun 2019 tentang Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi menyebutkan bahwa masa berlaku Perpres No. 71/2019 sampai dengan 31 Desember 2019. Oleh karena itu, Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi melakukan penataan kembali organisasi dengan mengadakan Rapat koordinasi tentang Tata Kerja lingkup Kemenko Marves di Kantor Kemenko Marves, Jakarta (20-11-2019).

Plt. Sesmenko Bidang Kemaritiman dan Investasi menjelaskan perubahan organisasi maupun tata kerja tidak akan berpengaruh pada kesejahteraan pegawai.

“Kita akan mengalami perubahan organisasi,
tetapi tidak akan berpengaruh kepada kesejahteraan pegawai, MenPAN-RB sudah memikirkan sampai sedetil itu, ” jelas Plt. Sesmenko Agung.

Selain itu, dalam rakor tersebut juga membahas tentang tindak lanjut terkait Surat Edaran Menteri PAN dan RB Nomor 384 Tahun 2019 terkait Penyederhanaan Birokrasi. Plt Sesmenko Agung berpesan, agar para pejabat dan seluruh pegawai dapat menempatkan diri di manapun dan dalam keadaan apapun.

Baca juga:  Menko Luhut Hadiri Musrenbangnas 2019

“Sebenarnya tujuannya itu sangat efektif untuk mewujudkan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional dalam upaya peningkatan efektivitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan Pemerintah kepada publik”, tambah Plt. Sesmenko Agung.

Saat ini Kemenko Marves sedang melakukan inventarisasi atau identifikasi dan pemetaan 193 Jabatan Fungsional yang dibina 50 instansi pembina, terdapat 18 Jabatan Fungsional yang berpotensi dapat di isi oleh Jabatan struktural (Es III dan IV) lingkup Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi. Plt. Sesmenko Agung berpesan ada tiga hal yang harus dipegang dan diperkuat oleh seluruh pegawai yaitu Knowledge, Skill, dan Attitude.

“Saudara sekalian, memperhatikan tugas-tugas pelayanan kesekretariatan di atas, sudah selayaknya kita di Setmenko harus bahu-membahu dalam bekerja, mengimplementasi budaya kerja PATEN dalam kegiatan sehari,” tutup Plt Sesmenko Agung.

Biro Perencanaan dan Informasi
Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel