FotoBerita DeputiDeputi 6

Tingkatkan Integritas dan Komitmen Pegawai, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Laksanakan Sosialisasi dan Pencanganan Zona Integritas

Dibaca: 4 Oleh Selasa, 4 Mei 2021Tidak ada komentar
Tingkatkan Integritas dan Komitmen Pegawai, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Laksanakan Sosialisasi dan Pencanganan Zona Integritas
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SIARAN PERS

No.SP-302/HUM/ROKOM/SET.MARVES/V/2021

Marves Bogor, Untuk mendukung pembangunan zona integritas (ZI), Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan (Deputi 6) melaksanakan Sosialisasi dan Pencanangan Zona Integritas dan Penguatan Budaya untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Bogor pada hari Selasa (04 – 05 – 2021). Kegiatan ini dihadiri oleh 3 Narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Ombudsman RI. Selain itu dihadiri pula perwakilan K/L yaitu Inspektur Kementerian Investasi/BKPM & perwakilan dari Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM), para Sesdep, Kepala Biro serta Inspektur dari internal Kemenko Marves.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh seluruh pegawai Kedeputian Investasi dan Pertambangan.

“Sosialisasi ini sangat penting, di ranah kerja Deputi 6 yang mengurus investasi dan pertambangan, tentu banyak godaan besar. Oleh karena itu, dibutuhkan integritas dan komitmen dari setiap pegawai,” ujar Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto dalam sambutannya.

Baca juga:  Pecahkan Kendala Penanganan Rob, Kemenko Marves Kunjungi Bantaran Sungai Loji Pekalongan

Sebagai Kementerian Koordinator, Kemenko Marves perlu memberikan contoh juga bagi Kementerian Teknis dibawahnya untuk menegaskan integritasnya. “Zona integritas ini harus ditegaskan, dan kita tidak boleh berhenti hanya di kegiatan ini, tetapi harus juga diimplementasikan dengan baik di seluruh kegiatan Deputi 6,” tambah Deputi Seto.

Kemudian, Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Latief Nurbana menambahkan bahwa, “kegiatan Zona Integritas di lingkup Deputi 6 sudah dimulai dengan melaksanakan kegiatan seperti bimtek (Bimbingan Teknis) dan juga membentuk tim untuk mendukung pemahaman ZI.”

Untuk menyosialisasikan ZI kepada seluruh peserta kegiatan, terdapat pemaparan terkait perkembangan pelaksanaan ZI di Kemenko Marves, pedoman pembangunan ZI, penguatan integritas ASN, serta penguatan pelayanan publik. Di dalam kegiatan ini pula dilaksanakan penandatanganan Komitmen Pembangunan ZI oleh seluruh pegawai Deputi 6 dan disaksikan oleh para narasumber dan para pejabat lingkup Kemenko Marves yang hadir.

“Sesuai dengan arahan Deputi Seto, kami siap menjalankan amanah dan komitmen untuk menjalan ZI secara baik, dan Deputi 6 siap mendukung reformasi birokrasi di Kemenko Marves,” tutup Sesdep Latief.

Baca juga:  Menko Luhut menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) tahun 2021

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel