BeritaFoto

Tingkatkan Kapasitas Kehumasan, Kemenko Marves Gelar Workshop Fotografi dan Bimtek Pelayanan Terpusat

Dibaca: 75 Oleh Kamis, 14 April 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 04 14 at 11.28.39 AM 3
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves – Jakarta, Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi melalui Biro Komunikasi Kemenko Marves mengadakan Workshop Fotografi dan Bimbingan Teknis Integrasi Standar Pelayanan Terpusat, khususnya guna meningkatkan kapabilitas yang baik dalam bidang fotografi dan standar pelayanan, Senin (11-04-2022).

“Citra sebuah institusi tergambarkan dari informasi yang disampaikan serta pelayanan yang baik bagi publik. Informasi tidak hanya disampaikan melalui tulisan, tetapi juga melalui penggambaran suatu kegiatan baik dengan hasil foto maupun video,” ujar Sekretaris Menko Marves Ayodhia G. L. Kalake dalam sambutannya secara virtual sekaligus membuka workshop ini.

Sesmenko Marves menjelaskan bahwa Foto yang dihasilkan harus bisa menyampaikan sebuah cerita kepada publik, sehingga publik dapat memahami kegiatan apa yang sedang terjadi saat itu. Untuk menghasilkan foto yang bercerita dibutuhkan sebuah standar yang baik, serta keahlian dan teknik yang mumpuni. Agar hasil foto nantinya dapat meningkatkan citra serta pesan yang baik di mata publik.

“Mengenai hal tersebut, maka pegawai Kemenko Marves perlu meningkatkan kapabilitas yang baik dalam bidang fotografi dan standar pelayanan. Oleh karena itu, saya berharap melalui penyelenggaraan workshop ini dapat meningkatkan pemahaman serta kemampuan menyampaikan pesan melalui foto serta memberikan pelayanan terbaik kepada publik,” jelasnya.

Baca juga:  Kemenko Marves Selenggarakan Agenda Ocean and Investment di Sesi Paviliun Indonesia COP26 UNFCCC Glasgow

Lebih lanjut, Sesmenko Marves menjelaskan bahwa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, merupakan hal utama untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada institusi pemerintah. Pelayanan ini, termasuk keterbukaan pemerintah dalam menyampaikan informasi dengan tangkas dan tanggap.

Kepala Biro (KaBiro) Komunikasi Kemenko Marves Andreas Dipi Patria menyampaikan, humas dituntut mampu mengaplikasikan berbagai aspek penunjang terciptanya suatu informasi yang bukan hanya akurat namun juga menarik.

“Kita harus dapat mengabadikan suatu kegiatan/momen (dokumentasi) dengan hasil berupa foto maupun video. Namun hasil tersebut tentunya bukan hanya ‘asal ambil’ saja, tetapi harus mempunyai standar terhadap suatu kualitas di dalamnya, dengan bagaimana teknis nya, bagaimana prosesnya, hingga bagaimana penyelesaian akhirnya,” jelas KaBiro Andreas.

Selain itu, KaBiro Andreas mengharapkan, suatu dokumentasi dapat dengan tepat menyampaikan makna atau maksud dari pesan yang disampaikan. Dokumentasi juga harus mampu bercerita, agar publik dapat memahami dengan mudah pesan yang disampaikan,
dengan tujuan menciptakan image dan reputasi yang baik, khususnya Kemenko Marves.

“Hal lain yang perlu diingat bahwa pengembangan image ini bukan hanya dibentuk saja, namun harus berjalan bersamaan komitmen terciptanya hasil yang maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan,” paparnya.

Baca juga:  Kemenko Marves Terima Bantuan Medis dari Wondfo untuk Penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia

Diharapkan, Workshop hari ini yang menghadirkan narasumber yang berpengalaman, kita dapat mempelajari semua hal, dari pemahaman, bagaimana penerapannya, hingga mendapatkan hasil yang dimaksud.

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi
No.SP-134/HUM/ROKOM/SET.MARVES/IV/2022

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel