Penguatan Implementasi Reformasi BirokrasiFoto

Tingkatkan Komunikasi Tim Yang Efektif, Kemenko Marves Adakan Workshop

Dibaca: 51 Oleh Selasa, 17 November 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Komunikasi Tim yang Efektif, Kemenko Marves adakan Workshop
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves – Bandung, Untuk meningkatan kapasitas komunikasi tim dan individu yang efektif, Biro Komunikasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) mengadakan Workshop Peningkatan Komunikasi Tim Efektif pada Selasa, (17-11-2020).

Sesmenko Marves Agung Kuswandono saat membuka workshop mengingatkan pentingnya komunikasi yang baik dalam sebuah tim. “Acara ini sangat penting, tim harus mampu meningkatkan komunikasi sehingga teamwork akan membentuk polanya dan pekerjaan akan selesai dengan baik dan lancar, ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Sesmenko Agung minta kepada Kabiro Komunikasi Andreas Dipi Pareira untuk memimpin tim dengan menggunakan strategi komunikasi yang efektif. “Saya harap outbond dalam workshop ini dapat berhasil membangun bonding rekan-rekan di Biro Komunikasi sehingga semakin akrab dan ketika kembali ke Jakarta pikiran kembali fresh,” tuturnya.

Berbicara usai sambutan oleh Sesmenko Agung, Kepala Biro Komunikasi Andreas Dipi Pareira mengungkapkan bahwa sebagai sebuah tim, komunikasi yang efektif akan menciptakan kerja sama dan meningkatkan kapasitas lingkup Kemenko Marves secara utuh. “Peningkatan kapasitas ini akan mengakselerasi berbagai target yang ada,” katanya.

Baca juga:  Promosikan Pemanfaatan Energi Berbahan Bakar Nabati, Kemenko Kemaritiman Ajak Media Kunjungi ITB

Dalam paparannya, Kabiro Andreas berbicara tentang hubungan antara kemampuan komunikasi dengan kepemimpinan dan kerja sama dalam tim.

Biro Komunikasi merupakan unit yang baru terbentuk pada tahun 2020, dan diisi oleh berbagai unit dari biro yang berbeda. Biro Komunikasi Kemenko Marves kini terdiri atas bagian Hubungan Masyarakat (Humas), Data dan Informasi (Datsi) dan Tata Usaha Protokol (TUP). Oleh karena itu, untuk mewujudkan keselarasan, kepercayaan dan kerjasama tim yang optimal, dibutuhkan kemampuan komunikasi tim yang optimal pula.

Dalam kegiatan yang berlangsung Senin-Rabu (16-18 November 2020) ini, seluruh pegawai Biro Komunikasi berkumpul dalam rangkaian kegiatan yang terdiri atas pemberian paparan dan outbond.

Untuk memberikan arahan dan motivasi terkait komunikasi efektif dalam kelompok, turut hadir Iwan Abdul Rachman sebagai narasumber.

Empowering sesama rekan kerja dalam tim akan menciptakan kinerja tertinggi dalam mencapai tujuan. Memberikan yang terbaik untuk diri sendiri dan orang lain akan menghapuskan gap dan menyolidkan kelompok yang ada,” paparnya.

Acara ini juga turut mengajak seluruh tim Biro Komunikasi untuk senantiasa meningkatkan kepedulian antar bagian dan menghapuskan berbagai hambatan untuk menjalani tantangan bersama.

Baca juga:  Menko Luhut Diskusikan Pembangunan PLTSa Suwung

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel