FotoBerita DeputiDeputi 4

Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan dan Luaskan Wawasan Kebangsaan, Kemenko Marves Kirim Perwakilan Pimpinan Ikuti Diklat PPSA Lemhanas 2021

Dibaca: 9 Oleh Rabu, 14 April 2021Tidak ada komentar
Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan dan Luaskan Wawasan Kebangsaan, Kemenko Marves Kirim Perwakilan Pimpinan Ikuti Diklat PPSA Lemhanas 2021
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

No.SP-251/HUM/ROKOM/SET.MARVES/IV/2021

Marves – Jakarta, Dalam rangka mengikuti program pendidikan Lembaga Pertahanan Nasional RI yakni yakni Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) 23, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) turut mengirim dua orang pimpinannya sebagai peserta yang secara resmi dimulai pada upacara pembukaan pendidikan pada Rabu, (14-04-2021). Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Nani Hendiarti serta Jodi Mahardi selaku Staf Khusus Bidang Kelembagaan dan Media menjadi kedua pimpinan yang ditunjuk langsung oleh Menko Maritim dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan sebagai peserta diklat ini.

“Kesempatan untuk mengikuti pendidikan ini merupakan hal yang begitu baik bagi kami,” ungkap Deputi Nani dan Jubir Jodi. Pendidikan yang akan ditempuh dalam kurun waktu lima bulan ini diharapkan mampu memberikan banyak pengalaman serta wawasan baru bagi keduanya, khususnya dalam bidang kepemimpinan.

PPSA angkatan ke-23 ini tentu menargetkan para calon pemimpin bangsa yang memiliki kapabilitas tinggi dalam bidangnya, serta memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara secara maksimal. Diharapkan seluruh peserta khususnya dalam tingkat strategis mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mengimplementasikan apa yang sudah dipelajari dalam bentuk kebijakan publik yang tepat guna bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga:  Menko Maritim Luhut B. Pandjaitan hadiri FGD Dukungan Kebijakan Infrastruktur pada Pembangunan Poros Maritim

“Pendidikan yang dijalankan selama lima bulan ini akan diselenggarakan secara daring di satu bulan pertama, dan akan secara tatap muka di sisa bulan berikutnya,” tambah Jubir Jodi. Pendidikan di angkatan ini memiliki total 60 peserta yang berasal dari berbagai kementerian di antaranya adalah Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Kemenko PMK RI, Kemendagri RI, Kemenag RI, Bawaslu RI, Kementerian Desa, PDTT RI, Ombudsman RI, dan lembaga lainnya antara lain dari TNI, Polri, dan MPR RI, perwakilan perguruan tinggi, partai politik hingga organisasi masyarakat.

Pendidikan ini diharapkan tidak hanya sekedar untuk mengejar formalitas jabatan saja, tetapi juga mampu menciptakan daya saing serta meningkatkan motivasi dari para pimpinan Kementerian dan Lembaga guna memperkaya wawasan, keterampilan, serta wawasan kebangsaan yang lebih berkualitas. Diharapkan di era ini juga agar para pimpinan dapat beradaptasi dengan baik pada keadaan, serta mengikuti perkembangan terkini dari masyarakat.

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel