Berita

Tingkatkan Pelayanan Informasi Publik, Kemenko Marves Adakan Workshop Video Editing

Dibaca: 15 Oleh Selasa, 27 Juli 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 27 at 10.33.09
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves – Jakarta, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman melalui Biro Komunikasi mengadakan Workshop Video Editing Menggunakan Smartphone (27-07-2021). Melalui workshop ini Biro Komunikasi Kemenko Marves berusaha menjawab tantangan zaman yang menuntut pelayanan cepat informasi bagi publik.

Penguasaan keterampilan video editing dengan aplikasi pada gawai pintar menjadi sebuah hal yang dibutuhkan dalam penyampaian komunikasi publik yang dituntut serba cepat. Oleh sebab itu, workshop ini diadakan untuk memberikan pemahaman dan praktik dasar cara mengemas sebuah video menjadi bagus dan menarik. Secara umum, workshop ini diikuti oleh 126 pegawai dari berbagai unit kerja di lingkup Kemenko Marves.

“Kita juga harus tahu bagaimana caranya menciptakan suatu video yang mengandung informasi yang tepat dan akurat, terutama bagi pegawai Kemenko Marves selaku penjembatan pemerintah dengan masyarakat,” ujar Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Sesmenko Marves) Agung Kuswandono saat membuka workshop.

Dia juga turut mengapresiasi adanya workshop yang diadakan oleh Biro Komunikasi. “Saya mengapresiasi betul dengan adanya workshop ini, hal ini menunjukkan bahwa pegawai Kemenko Marves selalu ingin untuk terus meningkatkan kompetensi diri, walaupun kita dihadapkan dengan masa sulit selama pandemi Covid-19.

Baca juga:  Perjanjian Kinerja Tahun 2019 Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek, dan Budaya Maritim Kemenko Bidang Kemaritiman

Kemenko Marves tetap berupaya mengikuti perkembangan yang ada, sehingga dapat mengisi ‘ruang-ruang’ yang seharusnya diisi dengan informasi yang rinci dan dapat dipercaya dari lembaga pemerintahan.

Workshop ini berfokus pada teknik melakukan video editing yang sederhana. Dengan menggunakan aplikasi video editing yang mudah dijumpai di playstore dan apple store, pegawai Kemenko Marves diharapkan mampu meningkatkan kemampuannya untuk memberikan informasi yang lebih cepat dan menarik hanya dengan menggunakan smartphone.

“Tidak bisa dimungkiri bahwa konten audio-visual yang kreatif dan mudah dimengerti merupakan salah satu hal yang paling banyak digemari dewasa ini, untuk itulah kita perlu memberikan konten yang menarik salah satunya dalam bentuk videografi,” kata Kepala Biro (Karo) Komunikasi Kemenko Marves Andreas D. Patria dalam laporannya.

Untuk mengajarkan teknik video editing melalui smartphone, Biro Komunikasi Kemenko Marves mengundang Kameramen Senior Reuters Tommy Andriansyah yang memberikan materi dan mempraktikkan secara langsung editing video dalam workshop ini. Diharapkan melalui kegiatan ini pegawai lingkup Kemenko Marves dapat berdiskusi bersama, untuk mendapatkan masukan, guna terciptanya keselarasan dalam penyampaian informasi.

Baca juga:  Jepang Sambut Baik Sovereign Wealth Fund Indonesia

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel