Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Undang Kepala Bappenas, Menko Luhut Adakan Diskusi Perkembangan Kerjasama dengan Tiongkok

By 28 May 2018 13:10Foto
OBOR-2

Maritim – Jakarta, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan mengundang Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro untuk mendiskusikan mengenai perkembangan kerjasama inisiatif sabuk dan jalan (OBOR) dengan Tiongkok, di kantor Kemenko Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (28-5-2018).

Salah satu yang dibahas dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi itu mengenai pelatihan instruktur RI yang berasal dari luar Pulau Jawa untuk kebutuhan proyek yang bakal dikerjasamakan dengan Tiongkok.

Hal yang selalu ditekankan oleh Menko Luhut, setiap investor asing yang akan masuk ke Indonesia harus melaksanakan empat persyaratan, yakni menggunakan teknologi yang ramah lingkungan, investor asing harus menggunakan tenaga-tenaga kerja lokal, investor harus bersedia membangun industri dari hulu ke hilir agar ada nilai tambah, dan harus ada transfer teknologi.

Menurut Menko, apabila tenaga lokal belum memiliki kapabilitas yang diperlukan maka kewajiban investor adalah melakukan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas mereka.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Video Foto Berita Siaran Pers Berita Deputi
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Undang Kepala Bappenas, Menko Luhut Adakan Diskusi Perkembangan Kerjasama dengan Tiongkok