#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 
Kemenko Kemaritiman RI

Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim

Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim

Dr. Ir. Safri Burhanuddin, DEA

Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim

Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Manusia, Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Budaya Maritim adalah unsur pelaksana tugas dan fungsi Kemenko Bidang Kemaritiman terkait isu di bidang sumber daya manusia, ilmu pengetahuan teknologi dan budaya maritim, berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Koordinator. Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Manusia, Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Budaya Maritim dipimpin oleh Deputi.

Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim terdiri atas:

  1. Sekretariat Deputi.
  2. Asisten Deputi Pendidikan dan Pelatihan Maritim.
  3. Asisten Deputi Pendayagunaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Maritim.
  4. Asisten Deputi Budaya, Seni dan Olahraga Bahari.
  5. Asisten Deputi Jejaring Inovasi Maritim.

Tugas

Menyelenggarakan koordinasi dan sinkronisasi perumusan, penetapan, dan pelaksanaan serta pengendalian pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang Sumber Daya Manusia, Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Budaya Maritim.

Fungsi

  1. Koordinasi dan sinkronisasi perumusan, penetapan dan pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang sumber daya manusia, ilmu pengetahuan teknologi dan budaya maritim.
  2. Pengendalian pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang sumber daya manusia, ilmu pengetahuan teknologi dan budaya maritim.
  3. Koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan pendidikan dan pelatihan maritim.
  4. Koordinasi dan sinkronisasi perumusan kebijakan serta pengendalian pendayagunaan ilmu pengetahuan dan teknologi maritim.
  5. Koordinasi dan sinkronisasi perumusan kebijakan pengembangan jejaring inovasi maritim.
  6. Koordinasi dan sinkronisasi perumusan kebijakan serta pengendalian pelaksanaan kebijakan pengembangan budaya, seni dan olahraga maritim.
  7. Koordinasi dan sinkronisasi perumusan kebijakan serta pengendalian pelaksanaan kebijakan pengembangan sistem observasi kelautan, pengelolaan data dan informasi maritim.
  8. Pemantauan, analisis, evaluasi dan pelaporan di bidang sumber daya manusia, ilmu pengetahuan teknologi dan budaya maritim.
  9. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Menteri Koordinator.