Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Via Koperasi, Menko Bakal Bantu Nelayan Gorontalo

By 01 Feb 2016 14:36Berita
nelayan-gorontalo

Maritim – Menko Maritim Rizal Ramli menegaskan akan membantu pembangunan dan kesejahteraan rakyat Gorontalo, khususnya di wilayah transmigrasi Bolaemo. Caranya, dengan memberikan kapal-kapal untuk nelayan setempat.

“Dapet kapal tapi harus dalam bentuk koperasi. Jadi satu kapal 30 ton untuk 15 orang. Mungkin 1 koperasi 20 orang tinggal catat aja bisa dapat kapal 30 ton. Nah nanti kapal itu ada sertifikatnya. Sehingga nanti kami bisa minta bank-bank biar bisa kasih kredit,” ungkap Rizal di Bolaemo, Gorotalo, tempo waktu.

Menurut Mantan Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu, nelayan biasanya memang membutuhkan waktu seminggu hingga dua minggu di laut. Untuk kebutuhan makan dan bahan bakar selama rentang waktu tersebut, bank bisa membantu memenuhinya. “Kalau itu terjadi, maka kesejahteraan nelayan akan lebih bagus.Kalau saya jadi penduduk sini, saya pasti pilih lagi itu bupatinya, bukan mau kampanye ya tapi karena bupati di sini punya visi berani, punya passion,” sambung Rizal.

“Kalau kita pengen kerjakan sesuatu kerja penting punya visi dulu mau ngapain punya passion punya hati untuk ngerjain lebih baik,” ujar Rizal Rizal pun berharap, dalam dua hingga tiga tahun lagi, saat dia berkunjung ke kabupaten Bolaemo, wilayah tersebut sudah jauh lebih banyak dan lebih hijau.

Menurut Rizal saat ini perumahan trasmigrasi di wilayah itu baru 120 rumah dari target 230 rumah untuk tahun depan. “Saya berharap, ini akan jadi kampung yang bikin orang di kota Gorontalo pengen pindah ke sini. Ini kalau dibikin bagus, hijau, 1 rumah yang 70 juta bisa jadi 200 juta nih Pak Bupati, tapi jangan dijual. Saya percaya banyak yang ngiri nanti. Kami minta Pak Bupati bangun di tempat lain juga,” demikian Rizal. Maritim/Yasin/Arp

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Via Koperasi, Menko Bakal Bantu Nelayan Gorontalo