InformasiHeadlinePenguatan Implementasi Reformasi BirokrasiPublikasi

Website JDIH Kemenko Marves Resmi Diluncurkan Demi Mendukung Pelayanan Informasi Hukum Yang Terintegrasi

Dibaca: 37 Oleh Kamis, 22 Oktober 2020Oktober 29th, 2020Tidak ada komentar
Website JDIH Kemenko Marves Resmi Diluncurkan Demi Mendukung Pelayanan Informasi Hukum Yang Terintegrasi
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves-Yogyakarta, Demi mendukung pelayanan informasi hukum yang baik dan terintegrasi dengan Jaringan Data dan Informasi Hukum Nasional (JDIH), Biro Hukum Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, dengan bangga melaksanakan peresmian website JDIH Kemenko Marves.

“Penyampaian informasi hukum harus terus mengikuti perkembangan teknologi informasi, dimana penyampaian informasi hukum harus lebih inovatif dan kreatif sehingga mudah dipahami oleh pengguna informasi. Melalui video atau informasi grafis suatu peraturan dapat disampaikan secara visual sehingga memberikan kemudahan bagi pengguna informasi hukum dalam memahami isi suatu peraturan” ujar Sekretaris Kemenko Marves Agung Kuswandono, dalam sambutannya saat peresmian website JDIH Kemenko Marves, yang didampingi oleh Kepala Biro Hukum Kemenko Marves Budi Purwanto. Kamis (22-10-2020).

Peresmian website JDIH Kemenko Marves, turut disaksikan oleh Kepala Biro Komunikasi Kemenko Marves Andreas Dipi Patria, dan Kepala Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional, serta 7 perwakilan Biro Hukum kementerian/lembaga dalam koordinasi Kemenko Marves selaku pengelola JDIH.

“Website ini kami kembangkan dengan penambahan banyak fitur-fitur baru untuk mendukung pelayanan informasi hukum di Kemenko Marves. Dengan dukungan dari BPHN, website tersebut saat ini sudah terintegrasi dengan JDIH Nasional, dan kami terus kembangkan untuk integrasi antar 7 kementerian/lembaga” tambah Kabiro Hukum Budi Purwanto.

Baca juga:  Perhutanan Sosial Dalam UU Cipta Kerja

Adapun peresmian dilaksanakan secara simbolis,
dengan menyentuh layar pada screen LED yang dilakukan secara bersama-sama Sesmenko Agung Kuswandono, Kabiro Hukum Budi Purwanto dan Kabiro Komunikasi Andreas Dipi Patria, yang juga ditandai dengan pemutaran video launching website JDIH, sebagai tanda peresmian Website JDIH Kemenko Marves.

Biro Komunikasi

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel